Manfaat Bunga Pukul Empat Bagi Kesehatan

Share
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin

Pemberian nama untuk bunga pukul empat didasarkan pada waktu mekarnya bunga ini. Cahaya matahari ketika sore hari menyebabkan kembang pukul empat mekar begitu indah dan cantik. Mirabilis jalapa adalah nama ilmiah untuk bunga ini, di mana ada segudang manfaat kesehatan di balik akarnya yang manis dan bagian tanaman lain yang mengandung zat aktif.

Bunga pukul empat berasal dari Amerika selatan, dengan beberapa variasi warna seperti merah, jingga, kuning, dan putih. Tanaman ini tergolong ke dalam keluarga Nyctaginaceae. Orang China menyebutnya Zi mo li, sedangkan di Inggris bunga ini disebut marvel of peru.

Ini lah Beberapa Manfaat Bunga Pukul Empat Bagi Kesehatan :
1. Mengobati Batuk Darah
Batuk yang disertai darah disebut hemoptisis. penyebab umum dari batuk darah adalah TBC. untuk anda yang lebih memilih pengobatan alami anda bisa memanfaatkan khasiat bunga pukul empat ini sebagai obat.
2. Mencegah KankerĀ 
Dengan banyaknya khasiat bunga pukul empat ini bisa dipastikan juga dapat membantu menjaga kesehatan anda. kandungan pada bunga ini bermanfaat untuk mencegah dari penyakit kanker
3. Mengobati Maag
Khasiat yang dimiliki oleh bunga pukul empat juga bermanfaat untuk mengobati penyakit tukak lambung atau maag. penyakit ini tergolong berbahaya karena menimbulkan berbagai keluhan yang dirasakan oleh organ tubuh lainnya.