Momen Hut RI Selalu Ada Perlombaan

Share
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin

Tidak terasa tanggal 17 Agustus akan segera menghampiri kita. Itu berarti akan ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang terkait dengan momen 17-an, mulai dari acara syukuran, acara detik-detik proklamasi dan upacara bendera, hingga berbagai perlombaan yang khusus diselenggarakan guna memeriahkan perayaan hari kemerdekaan bangsa kita, Indonesia.

Berbicara mengenai hari kemerdekaan, memang tidak akan lepas dari sekian banyak dan meriahnya kegiatan perlombaan yang diadakan di setiap-setiap daerah.

Untuk kategori perlombaan sendiri, umumnya terbagi menjadi empat kategori, yaitu perlombaan untuk ibu-ibu, perlombaan untuk bapak-bapak, perlombaan untuk anak-anak dan perlombaan untuk umum (tidak mengenal usia).

Perlombaan-perlombaan tersebut diadakan memang untuk memeriahkan hari kemerdekaan, yang pastinya akan menghibur dan menimbulkan gelak tawa dari para peserta dan penonton.

Lomba-lomba 17 Agustus yang kita kenal seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang, hingga lomba yang unik dan lucu, seperti lomba balap karung menggunakan helm, lomba menangkap bebek serta lomba merangkak sambil ngedot seperti balita.
Ini Beberapa Perlombaan yang Unik, lucu, dan menarik yang dirangkum oleh kami di dalam memeriahkan HUT RI Yang Ke -74 :
1. Lomba Merangkak Sambil Ngedot 

ini salah satu lomba yang cukup unik dan lucu. Pesertanya bukan anak kecil, melainkan orang tua, baik bapak-bapak ataupun ibu-ibu.

Seru dan lucu, karena kita akan melihat para orang tua yang berlagak seperti balita sedang merangkak sambil ngedot menuju garis finish.
2. Lomba Memasukkan Belut Kedalam Botol

Siapa kira nangkap belut itu gampang? Faktanya emang sulit ! Asal kalian tahu ya, belut adalah hewan yang memiliki permukaan kulit licin di semua sisinya.

Meskipun mereka bukanlah hewan menggigit namun tetap saja ada yang nggak berani memegangnya.
3.Lomba Gebuk Bantal atau Guling

Nah, ini nih pertandingan paling seru pas acara lomba 17 Agustus. Apa lagi kalau bukan gebuk guliiing! Perlombaan gebuk guling atau bantal biasanya dilakukan di atas sungai dengan lebar sekitar dua sampai tiga meter.

Tiap peserta hanya diberi satu guling atau bantal yang sudah dicelup air sungai terlebih dahulu. Dari sini kita sudah tahu bahwa “peralatan tempur” yang mereka gunakan jadi lebih berat dan keras.

Sekali kena timpuk, kepala si lawan bakal pusing terus nyemplung sungai