Tips Atasi 5 Kondisi Darurat yang Pasti Muncul di Hari Pernikahan

Share
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin

Meskipun pernikahan sudah anda siapkan dengan matang dari setahun atau berbulan-bulan sebelumnya akan tetapi pasti ada saja hal tak terduga yang terjadi seperti cuaca buruk dan jumlah tamu yang berlebih. Jangan panic, karena di bawah ini akan ada tips-tips dalam menghadapi situasi darurat. Agar rangkaian acara tetap berjalan seperti yang sudah kamu rencanakan.

1. Cuaca Buruk

Cuaca merupakan hal yang tidak bisa ditebak meskipun kamu memilih tanggal di musim kemarau tidak ada jaminan juga bahwa tidak akan turun hujan. Persiapan yang matang merupakan kunci dalam menghadapi situasi ini khususnya untuk pengantin yang memilih venue outdoor. Kamu harus sudah menyiapkan alternatif untuk segala kemungkinan. Misalnya tenda untuk para tamu berteduh atau menyediakan ruangan indoor juga untuk kamu yang memiliki venue outdoor.

2. Penampilan Band yang tidak sesuai

Hiburan musik yang dibawakan oleh band yang telah kamu sewa ternyata tidak seperti ekspektasi kamu. Persiapakan rencana cadagangan seperti menyiapakan playlist lagu dari ipod atau smartphone yang dapat dihubungkan ke pengeras suara atau bisa mengundang teman kamu yang bersuara merdu.

3. Tamu VIP yang Terlambat

Jika penghulu, pendeta, saksi atau figur penting yang bertugas di upacara pernikahan kamu datang terlambat, tentu saja waktu acara juga mengalami keterlambatan. Oleh karena itu selalu siapkan waktu ekstra untuk mengantisipasi kemungkinan buruk ini. Tugaskan satu atau dua orang untuk menangani kedatangan para orang penting, pastikan mereka juga memiliki alamat untuk menjemput atau nomor telpon untuk menghubungi mereka beberapa jam sebelum acara

4. Stok Makanan Habis

Ini merupakan masalah darurat yang sering dialami saat berlangsungnya acara. Jumlah tamu adalah hal yang sulit diprediksi oleh karena itu lebih baik kamu memesan jumlah makanan lebih untuk berjaga-jaga.

5. Tamu tak Diundang

Jika kamu mengadakan pesta pernikahan yang berkonsep intimate, kamu harus memberitau kepada tamu untuk membawa undangan mereka. Siapkan penerima tamu yang bersiap untuk mengecheck undangan yang dibawa para tamu agar sesuai dengan guest list yang telah kamu rancang.