Tips Mudah untuk Mulai Berolahraga dan Merutinkannya

Share
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Berolahraga termasuk aktivitas yang mudah sekali, tapi membiasakannya itu yang tergolong sulit. Banyak orang sudah mampu memulai untuk berolahraga, tapi gak bisa mempertahankannya menjadi kebiasaan. Kamu gak perlu khawatir, dilansir dari Lifehack, ini 7 tips termudah untuk memulai berolahraga dan merutinkannya!

 

1. Berkomitmenlah 30 hari terlebih dahulu

Buatlah komitmen untuk berolahraga setiap hari, gak usah lama-lama, 20 menit saja sudah cukup. 1-2 minggu pertama memang akan terasa banyak godaan dari dalam diri sendiri, ketika kamu sudah melewati 30 hari, itu akan mulai jadi kebiasaan.

 

2. Buat menjadi lebih menyenangkan

Kalau kamu benar-benar gak menyukai aktivitasnya, cukup susah untuk menjadikannya kebiasaan. Ada banyak sekali macam gerakan untuk fungsi yang sama, cari dan pilih yang sesuai denganmu, jangan menyiksa diri.

 

3. Lakukan pada jam-jam “sepi”

Jangan jadwalkan berolahraga di waktu yang memungkinkanmu untuk harus melakukan yang lebih penting. Sesaat sepulang kerja ataupun di pagi hari kemungkinan merupakan waktu terbaik untuk rata-rata orang.

 

4. Temukan rekan yang tepat

Memiliki aspek sosial dalam berolahraga akan mendongkrak semangatmu dalam berkomitmen berolahraga, sehingga itu bisa menjadi kebiasaan. Temukan rekan yang bisa diajak kerja sama untuk saling mengingatkan komitmen.

 

5. Biasakan mencoret tanggal di kalender setiap kamu selesai berolahraga

Beberapa orang terbiasa membubuhkan coretan X merah pada tanggal di kalender setiap kali selesai berolahraga. Cara ini ternyata adalah cara mudah untuk memotivasi diri, apalagi jika X-nya sudah mulai terkumpul banyak.